Cara Mendeteksi Kanker Sejak Dini, Apa Saja Tahapannya?

Skrining kanker atau pemeriksaan kanker merupakan suatu tes medis yang bertujuan untuk mengenali kanker dan juga sebagai upaya pencegahan

Cara Mendeteksi Kanker Sejak Dini, Apa Saja Tahapannya?
sumber : https://api.time.com

Kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang bisa menyerang siapa saja. Sayangnya, pada kanker stadium awal seringkali tidak ditemukan gejala yang jelas. Oleh karena itu Anda wajib tahu cara mendeteksi kanker sejak dini agar mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat.

Deteksi Kanker

Skrining kanker atau pemeriksaan kanker merupakan suatu tes medis yang bertujuan untuk mengenali kanker dan juga sebagai upaya pencegahan. Pemeriksaan ini bisa dilakukan oleh semua orang, namun ada beberapa orang yang sangat dianjurkan untuk mendeteksi kanker sejak dini. Orang-orang yang dimaksud adalah:

  1. Seseorang dengan gejala
  2. Seseorang dengan risiko tinggi
  3. Seseorang berusia 40 tahun ke atas.

Cara Mendeteksi Kanker Secara Medis

Pada dasarnya, cara mendeteksi kanker darah, kanker hati, kanker payudara, dan kanker-kanker lain di tahap awal hampir sama. Berikut beberapa langkah medis untuk mendeteksi kanker :

  • Pemeriksaan fisik
  • Pemeriksaan laboratorium kanker
  • Tes pencitraan
  • Biopsi Itulah beberapa cara mendeteksi kanker yang bisa Anda terapkan sejak dini. Selain itu pastikan juga menjaga pola hidup sehat, rajin olahraga, dan makan makanan seimbang agar kebutuhan nutrisi terpenuhi. Anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal sebagai upaya pencegahan dan penanganan kanker secara alami.
Kanker Sembuh Dengan Pengobatan Alternatif?

Prosedur pengobatan kanker secara umum biasanya menggunakan kemoterapi, radiasi, hingga operasi. Tapi tahukah Anda jika ternyata banyak penderita kanker sembuh dengan menerapkan pengobatan alternatif herbal.

Salah satu metoda pengobatan alternatif yang bisa Anda coba dan telah terbukti sejak ribuan tahun lamanya adalah pengobatan China dengan cara mengonsumsi tanaman herbal.

Beberapa jenis tanaman herbal yang bisa Anda gunakan adalah Ophiogon Japonicus, Pseudo Ginseng Radix ekstrak, Ligusticum Wallichii Fr.Esktrak, dan Atractylodes Macrocephala Rizhoma. Sayangnya, tanaman herbal ini termasuk langka sehingga sulit untuk mendapatkannya selain itu harus diracik secara benar agar khasiatnya terasa.

Namun, jangan khawatir ramuan obat yang berasal dari tanaman langka Yunan, Tiongkok ini telah dikembangkan oleh PT Daun Teratai.   Obat Kanker Herbal Daun Teratai atau Chang Sheuw TIan Ran Ling Yao hasil penemuan PT Daun Teratai ini memiliki cara kerja sesuai dengan filosofis pengobatan tradisional Tiongkok dikenal dengan Yin Yang Wu Xing yang berarti perpaduan lima elemen alam yang harmonis atau seimbang. Pada prinsipnya manusia mengalami sakit dikarenakan karena ada faktor ketidakseimbangan dalam tubuhnya.

Obat Kanker Herbal Daun Teratai ini memiliki sistem kerja adaptogen yang mampu menormalkan fungsi organ, metabolisme, hormon dan jaringan tubuh tanpa menimbulkan efek samping. Juga meningkatkan vitalitas dan kualitas keempat fungsi tersebut, sehingga terjadi keseimbangan dalam tubuh yang pada akhirnya tubuh akan menjadi sehat dan kuat.