Kaum Perempuan Waspada! Kenali Ciri-Ciri Kanker Payudara

Tahukah Anda? Dari 100.000 penduduk di Indonesia, sebanyak 136,2 orang menderita kanker. Pada 2013, disebutkan bahwa jumlah penderita kanker di Indonesia berada pada angka 1,4 per 1.000 penduduk dan jumlah tersebut naik menjadi 1,79 per 1000 penduduk pada tahun 2018

Kaum Perempuan Waspada! Kenali Ciri-Ciri Kanker Payudara
sumber : https://mmc.tirto.id

Tahukah Anda? Dari 100.000 penduduk di Indonesia, sebanyak 136,2 orang menderita kanker. Pada 2013, disebutkan bahwa jumlah penderita kanker di Indonesia berada pada angka 1,4 per 1.000 penduduk dan jumlah tersebut naik menjadi 1,79 per 1000 penduduk pada tahun 2018.

Angka statistik ini menunjukan bahwa jumlah penderita kanker, naik setiap tahunnya. Sementara itu berdasarkan data dari Kemenkes, penderita kanker payudara di Indonesia mencapai 42,1 orang per 100 ribu penduduk. Rata-rata kematian akibat kanker ini mencapai 17 orang per 100 ribu penduduk.

Banyak kaum wanita yang terkadang tidak memahami perihal yang satu ini. Kanker payudara merupakan penyakit yang menyerang jaringan payudara dan sekitarnya.

Pada tahap awal, sel kanker tumbuh di area payudara. Untuk mengenali lebih lanjut ciri-ciri kanker payudara,

kita simak ulasan berikut:

1. Benjolan di payudara Gejala ini merupakan gejala awal dari kanker payudara yang paling mudah di kenali. Sel kanker menyebar melalui kelenjar getah bening. Benjolan biasanya tidak terlihat langsung oleh mata, namun dapat di rasakan jika di sentuh. Untuk beberapa kasus, benjolan tersebut terasa menyakitkan.

2. Perubahan kulit payudara Perubahan tekstur kulit payudara juga menjadi gejala awal kanker payudara. Sel kanker dapat menyerang sel sel kulit payudara, sehingga tekstur nya berubah.

3. Keluar Cairan dari puting dan puting terasa sakit Gejala selanjutnya adalah ketika puting mengeluarkan cairan tak biasa, posisi puting melekuk ke dalam. Walaupun cairan ini tidak selalu menjadi penyebab kanker payudara, tetapi ada baiknya jika mengalami gejala ini segera memeriksakan diri.

4. Muncul benjolan pada ketiak Walaupun kanker payudara ini menyerang jaringan payudara, pada saat tertentu sel kanker dapat meluas hingga ke bawah ketiak dan kelenjar getah bening.

Obat Kanker Herbal Alami Untuk Mencegah dan Mengobati Ciri-Ciri Kanker Payudara

Bagi kaum perempuan yang mengalami gejala-gejala kanker payudara, alangkah baiknya untuk diperiksa sedini mungkin atau mengobatinya dengan obat-obatan atau jamu herbal yang tepat.

Berdasarkan pengalaman kami selama 34 tahun, obat kanker herbal alami “Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao” efektif mencegah dan mengobati berbagai macam jenis kanker, di antaranya kanker payudara, kanker seviks, kanker ovarium, kanker anus, kanker mulut, kanker kolon, hepatitis, miom, kista, endometriosis, dsb.


  

Hal ini berdasarkan hasil uji klinis para ahli, di antaranya adalah guru besar UGM Yogyakarta, Prof. Dr. Achmad Fudholi, DEA, Apt. Dalam hasil penelitiannya yang berjudul “Uji Ketoksikan Akut Ekstrak Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao Produksi PT Daun Teratai Bandung,” Ia berkesimpulan sebagai berikut:

  • Kapsul Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao termasuk kategori minimal praktis tidak toksik.
  • Ekstrak Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao mampu menurunkan kejadian tumor akibat pemberian karsinogen, baik BP maupun DMBA
  • Ekstrak Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao juga mampu menghambat perkembangan tumor paru pada binatang percobaan (mencit dan tikus), khususnya pada fase post-inisiasi awal.
  • Ekstrak Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao, secara In Vitro memiliki efek sitotoksik yang tinggi dalam menghambat pertumbuhan sel kanker mulut rahim (casky), sel kaker kolon (HT-29) dan sel kanker mulut (KB), tetapi mempunyai efek sitotoksik yang rendah terhadap sel payudara (MCF-7).
  • Ekstrak sediaan jadi kapsul Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao, secara In Vitro memiliki potensi yang tinggi dalam mempengaruhi proses apoptosis sel kanker mulut rahim (casky), sel kanker kolon (HT-29), sel kanker payudara (MCF-7), dan sel kanker mulut (KB).