Mari Kenali Penyakit Diabetes, dan Cara Mencegahnya

Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan oleh kenaikan gula darah yang ada dalam tubuh. Kenaikan gula darah disebabkan dari makanan yang mengandung glukosa, yang nantinya akan diproses jadi molekul energi adenosine triphosphate (ATP).

Mari Kenali Penyakit Diabetes, dan Cara Mencegahnya
Ilustrasi Kandungan Glukosa, Sumber Gambar: dok. HalloSehat

Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan oleh kenaikan gula darah yang ada dalam tubuh. Kenaikan gula darah disebabkan dari makanan yang mengandung glukosa, yang nantinya akan diproses jadi molekul energi adenosine triphosphate (ATP). Bukan berarti kandungan glukosa itu buruk, tetapi baiknya diperhatikan kadar keseimbangannya yang dibutuhkan di dalam tubuh.

Sebenarnya kadar glukosa atau gula darah dapat terjaga, jika organ pankreas melakukan fungsinya produksi hormonnya dengan maksimal. Hormon ini disebut dengan insulin. Bagi pasien diabetes, jika organ pankreas tidak berfungsi maksimal maka ia tidak dapat memenuhi kebutuhan insulin bagi tubuh. Penurunan kualitas hormon insulin juga menyebabkan tubuh tidak memiliki energi.

Perbedaan Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2

Dalam pengkategoriannya terdapat dua jenis diabetes yaitu penyakit diabetes tipe 1 dan tipe 2. Penyakit diabetes tipe 1 muncul karena adanya gangguan sistem imun tubuh yang mengakibatkan terganggunya produksi insulin di pankreas. Keadaan ini membuat asupan energi menjadi terganggu pula. Faktor keturunan dan lingkungan dapat menyebabkan kondisi imun yang tak stabil.

Pankreas yang tidak dapat memproduksi insulin dengan baik akan menyebabkan munculnya penyakit diabetes tipe 2. Glukosa tidak dapat diubah menjadi energi dengan maksimal oleh tubuh, sehingga menyebabkan gula darah menjadi melebihi ambang batas wajar. Resiko fatal dari penyakit ini dapat menyebabkan kematian, dan tingkat kerentanan diabetes tipe 2 lebih banyak dialami oleh orang.

Aspek Kerentanan Diabetes

Terdapat beberapa aspek yang menjadi penyebab kerentanan seseorang mempunyai kadar gula yang tidak wajar.

Penyakit diabetes tipe 1:

  • Diabetes dapat terjadi jika dalam generasi sebelumnya telah ada orang yang terjangkit penyakit ini.
  • Orang yang hidup di daerah minim sinar matahari lebih rentan terkena diabetes. Sinar matahari mengandung vitamin D akan berpengaruh pada daya imun dan akan beresiko terhadap produksi insulin.
  • Tipe 1 biasa terdeteksi di pasien anak berumur 4-14 tahun.
  • Infeksi virus. Ketika tubuh mendapat serangan virus, maka sistem metabolisme bisa berubah dan mempengaruhi kadar darah.

Penyakit diabetes tipe-2

  • Bobot badan berlebih (obesitas).
  • Kebiasaan sehari-hari yang tidak sehat seperti kurang gerak, jarang terkena sinar matahari.
  • Salah satu anggota keluarga terdahulu menderita diabetes.
  • Banyak dialami dialami oleh orang berumur 45 tahun ke atas.
  • Kadar gula darah yang tinggi pada perempuan hamil.
  • Beberapa perempuan yang mengalami gangguan di bagian ovarium. Gejala awalnya ditandai dengan jadwal menstruasi yang tak teratur.

Indikasi terkena penyakit diabetes

Hal-hal yang menjadi pertanda terkena diabetes diantaranya, yaitu:

  • Kerap rasakan kehausan.
  • Sering kencing pada malam hari.
  • Selera makan meningkat karena sering lapar.
  • Bobot tubuh merosot dengan penyebab yang tidak jelas.
  • Penglihatan sering tidak jelas.
  • Hadirnya luka yang susah kering.
  • Intensitas infeksi gusi, kulit atau bagian sensitif perempuan menjadi lebih sering.

Obati Diabates Dengan Nutrigold D

Orang dengan diabetes dapat sembuh total dengan berbagai upaya. Selain mengubah gaya hidup yang lebih sehat, tentu ada obat yang harus dimakan agar gula darah tubuh dapat menjadi normal kembali. Penggunaan obat herbal dapat membantu proses kesembuhan secara aman. Bahan alami yang terkandung di dalamnya bisa dicerna oleh tubuh secara maksimal.

Nutrigold D dikeluarkan oleh PT Daun Teratai berfungsi mengembalikan kondisi kadar darah dalam tubuh menjadi normal. Dua zat yang di kandungnya adalah Mineral Germanium dan Polisakarida, mampu mengembalikan metabolisme, memulihkan jaringan yang rusak dan menambah daya imun tubuh. Mengonsumsi Nutrigold D secara teratur akan membantu proses penyembuhan penyakit diabetes.

Nutrigold D tak hanya dijamin aman dari komposisinya. Produk ini juga telah memiliki izin dari BPOM, MUI, dan mendapat sertifikat ISO 1900-2015 sebagai Traditional Medicine Industry.