Sariawan Tak Kunjung Sembuh? Hati-Hati Gejala Kanker Mulut

Sariawan merupakan salah satu jenis penyakit mulut yang normal diderita oleh siapapun.

Sariawan Tak Kunjung Sembuh? Hati-Hati Gejala Kanker Mulut
sumber : https://www.solihulldentalcentre.co.uk

Sariawan merupakan salah satu jenis penyakit mulut yang normal diderita oleh siapapun. Tapi Anda harus berhati-hati jika ternyata sariawan yang Anda derita tak kunjung sembuh. Ini bisa jadi gejala awal kanker mulut lho. Yuk cari tahu apa saja penyebab, gejala dan cara mengobati kanker mulut di sini. Menurut WHO, ada sekitar 650.000 kasus kanker jenis ini di seluruh dunia setiap tahunnya. Separuh kasus tadi bisa berujung pada kematian lho. Jadi, ayo jaga kesehatan dan kebersihan mulut untuk mencegah dan menghampiri Anda.

Penyebab Kanker Mulut

Jenis kanker ini bisa muncul karena jaringan abnormal yang tumbuh di dalam mulut. Jadi, ada mutasi genetik pada sel jaringan sehingga menyebabkannya tidak normal. Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui apa penyebab mutasi genetik tadi. Anda harus tahu, ada beberapa faktor yang meningkatkan risiko seseorang menderita kanker ini. Apa saja faktornya? Yang pertama adalah faktor usia di atas 50 tahun; Adanya keluarga yang menderita penyakit ini; Perilaku tidak sehat seperti merokok, sering terpapar sinar matahari, kurang konsumsi sayur dan buah, minum minuman beralkohol, tidak menjaga kesehatan dan kebersihan mulut, hingga suka mengunyah buah pinang. dan Memiliki riwayat penyakit infeksi herpes mulut, infeksi HPV, HIV/AIDS hingga dyskeratosis kongenital.

8 Langkah skrining (pemeriksaan) Kanker Mulut. Sumber gambar: waxhawdentalcenter.com

Gejala dan Cara Mengobati Kanker Mulut

Selain menderita sariawan di lidah atau area mulut lain yang tak kunjung sembuh. Gejala lain yang harus Anda waspadai di antaranya adalah:

  1. Terjadi pendarahan di mulut saat sariawan;
  2. Muncul benjolan, bercak merah/putih dan penebalan dinding mulut;
  3. Gigi tiba-tiba goyang;
  4. Merasakan sakit di dalam mulut, misalkan langit-langit mulut nyeri dan perih;
  5. Rahang kaku;
  6. Sulit menelan, mengunyah, berbicara dan suara berubah.

Metode pengobatan yang bisa dilakukan ada beberapa opsi. Salah satunya adalah dengan pengobatan herbal dengan mengkonsumsi beberapa bahan alami, seperti:

  • Bawang Putih Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan selalu dikaitkan sebagai antibiotik, anti-inflamasi dan anti-karsinogenik. Bahan ini juga mengandung senyawa quercetin yang terbukti mampu membantu mengurangi sel kanker. Kandungan allicin di dalamnya juga mampu mencegah perkembangan sel kanker karena memiliki kemampuan sebagai agen antiproliferasi dan induktor apoptosis pada sel kanker.
  • Buah Anggur Ada zat aktif dalam anggur yang berfungsi untuk mencegah sel kanker. Daging buah ini juga kaya vitamin C yang berperan penting untuk menghambat pertumbuhan sel pada kanker lidah. Kandungan polifenolnya juga bisa melindungi sel dan sitoplasma dalam tubuh serta melawan radikal bebas.

Cara praktis untuk mengobati kanker dengan obat herbal yakni dengan mengonsumsi Obat Kanker Herbal Daun Teratai atau Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao. Obat yang berasal dari 100% tanaman herbal langka dari China ini efektif menyembuhkan jenis kanker apa pun. Obat Kanker Herbal Daun Teratai telah diuji secara ilmiah di Fakultas UGM Yogyakarta dan RS Dharmais Jakarta . Pengujian meliputi :

  • Sel Kanker Rahim (Casky);
  • Sel Kanker Kolon (HT-92);
  • Sel Kanker Payudara (MCF-7);
  • Sel Kanker Mulut (BK Cell)

Korelasi antara Apoptosis Sel Kanker Mulut Rahim (Casky), Sel Kanker Kolon (HT029), Sel Kanker Payudara (MCF-7), serta Sel Kanker Mulut (BK Cell) dan Kosentrasi Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao. Kesimpulan :

  1. Ekstrak Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao, secara invitro memiliki efek sitotoksik yang tinggi dalam menghambat pertumbuhan sel kanker mulut rahim (casky), sel kanker kolon (HT-29) dan sel kanker mulut (KB), tetapi mempunyai efek sitotoksik yang rendah terhadap sel kanker payudara (MCF-7);
  2. Ekstrak etanol sediaan jadi kapsul Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao, secara invitro memiliki potensi yang tinggi dalam mempengaruhi proses apoptosis sel kanker mulut rahim (casky), sel kanker kolon (HT-29), sel kanker payudara (MCF-7), dan sel kanker mulut (KB).

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi gratis untuk penyembuhan kanker, tumor, dan penyakit kronis lainnya. Dapat menghubungi kami di nomor telepon dan WA: 082320041272 .