Kenali Ciri-ciri Gejala Kanker Prostat, dan Penanganan Obat Herbalnya

Kanker prostat pada umumnya sangat lambat perkembangannya karena itu tidak banyak yang mengetahui ada sel kanker di dalam prostat.

Kenali Ciri-ciri Gejala Kanker Prostat, dan Penanganan Obat Herbalnya
Ilustrasi Gejala Kanker Prostat, Sumber Gambar: Dok. HonestDocs

Di dalam tubuh ternyata tidak hanya memiliki kelenjar getah bening saja, melainkan masih ada banyak kelenjar yang ada di dalam tubuh, salah satunya ialah kelenjar prostat. 

Untuk diketahui bahwa kelenjar prostat berada di dalam organ reproduksi laki-laki atau lebih tepatnya lokasinya ada bawah bagian uretra. Prostat sendiri memiliki fungsi untuk mengeluarkan cairan, seperti cairan mani atau cairan yang dikeluarkan bersamaan dengan keluarnya sperma. 

Kanker prostat pada umumnya sangat lambat perkembangannya, sehingga tidak banyak yang mengetahui ada sel kanker di dalam kelenjar prostat. Bagi Anda yang belum mengetahui jenis kanker ini, penyakit kanker prostat merupakan kanker yang menyerang fungsi organ reproduksi laki-laki.

Penyakit prostat ini pun hanya dialami oleh laki-laki saja, entah itu di kalangan umur muda atau tua. Munculnya kanker ini disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Contohnya adalah tidak menjaga asupan makanan dengan sehat, sehingga memicu tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

Selain itu, penyakit kanker prostat juga bisa dialami karena terlalu sering merokok dan mengkonsumsi alkohol. Untuk diketahui, bahwa minuman yang mengandung alkohol bisa mengakibatkan sel yang normal rusak atau muncul sel yang abnormal alias kanker itu sendiri.

Kanker prostat memiliki 4 tahap, yang secara perlahan lahan akan dalami oleh penderitanya. Tahap awal atau tahap pertama kanker prostat hanya sedikit jumlah sel kanker atau masih belum menyebar sel kanker di dalam prostat.

Di tahap kedua kanker prostat juga tidak jauh berbeda dengan yang pertama, namun pada saat melakukan pemeriksaan colok dubur sudah dapat terdeteksi.

Di tahap ketiga kanker prostat  mulai menyebar dan ditemukan pada bagian kantung membran prostat. Apabila tahapan empat sudah terjadi, maka akan mengakibatkan sel kanker menyebar ke seluruh tubuh lainnya seperi ke kelenjar getah bening, dan tulang.

Pemeriksaan kanker prostat baiknya dilakukan pada tahap satu ataupun dua yang merupakan tahap awal. Sehingga tidak akan penyebaran sel kanker yang begitu parah. Pemeriksaan bisa dilakukan di saat gejala atau ciri-ciri kanker prostat sudah terjadi. Untuk itu berikut adalah ciri-ciri kanker prostat :

1. Lebih sering buang air kecil

Penyakit kanker di organ reproduksi laki-laki ini masih belum diketahui pada tahap awal karena ciri-ciri kanker prostat yang ringan sulit untuk diketahui oleh penderita kanker prostat. Gejala yang bisa dialami yaitu meningkatnya intensitas buang air kecil. Buang air kecil akan lebih sering dibandingkan sebelumnya di saat memiliki sel kanker di prostat.

2. Nyeri saat buang air kecil

Ciri-ciri kanker prostat yang selanjutnya bisa juga akan mengakibatkan gangguan di saat buang air kecil karena jika memiliki sel kanker di prostat efeknya akan menyebabkan nyeri pada saat buang air kecil. Dan tidak hanya akan nyeri tetapi juga seperti terbakar, terlebih air seni yang sulit untuk dikeluarkan pada saat buang air kecil maka dari itu akan menambahkan rasa sakit.

3. Nyeri di saat berhubungan seksual

Ciri ciri kanker prostat bisa mengakibatkan nyeri juga pada saat ejakulasi dan juga pada saat ereksi sehingga mengganggu pada saat berhubungan seksual. Dan kondisi tersebut dipengaruhi oleh sel kanker yang ada di dalam tubuh.

4. Mengeluarkan darah saat buang air kecil

Jika sudah semakin parah berkembang sel kanker juga bisa mengakibatkan kencing darah. keluarnya darah bisa bersamaan dengan keluarnya air seni.

Obat herbal Cegah Pertumbuhan Kanker 

Dengan hadirnya obat herbal, nyatanya mampu mengobati berbagai macam penyakit kanker. Dalam hal ini penyakit prostat pun bisa diatasi dengan obat herbal. Salah satunya adalah obat herbal Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao produksi P.J Daun Teratai. Kandungan zat pada obat herbal Daun Teratai ini mengandung dua zat penting yakni Polisakarida dan Germanium yang mampu mencegah perkembangan sel kaknker.

Misalnya kandungan zat Polisakarida bermanfat untuk memperbaiki dan mencegah pertumbuhan sel yang abnormal. Begitupun dengan zat Germanuim, dalam hal ini zat tersebut befungsi untuk menstabilkan dan menormalkan keseimbangan metabolisme tubuh si penderita. 

Obat Herbal Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao ini pun sudah teruji secara klinis dari Rs. Kanker Dharmais. Sehingga sudah dipastikan aman untuk dikonsumsi. Tak hanya itu, Obat Herbal Daun Teratai juga menuai banyak testimoni positif dari para penggunanya. Yang kebanyakan dari mereka menjelaskan bahwa setelah mengkonsumsi Obat Herbal Daun Teratai berhasil sembuh dan mampu hidup normal seperti biasa.

Kapsul Daun Teratai kini sudah berlabel HALAL dari dari MUI dengan nomor registrasi 00130111571220. Tak hanya itu, kapsul Daun Teratai ini juga sudah terjamin sebagai Obat Herbal Terstandar (OHT) dari BPOM. Juga sebagai obat yang pernah mendapat penghargaan dari Muslimat NU yang di berikan secara langsung oleh Ibu Hj. Khofifah Indar Parawangsa.