Kendalikan Kadar Insulin dengan NUTRIGOLD D

Pankreas memiliki fungsi untuk menghasilkan sebuah hormon yang disebut dengan insulin. Zat ini diperlukan agar tubuh dapat mengubah gula darah menjadi energi.

Kendalikan Kadar Insulin dengan NUTRIGOLD D
Ilustrasi Insulin, Sumber Gambar: Dok. KlikDokter

Pankreas memiliki fungsi untuk menghasilkan sebuah hormon yang disebut dengan insulin. Zat ini diperlukan agar tubuh dapat mengubah gula darah menjadi energi. Namun ada beberapa kondisi yang menyebabkan kinerja pankreas tidak maksimal, sehingga keberadaan hormon insulin menjadi tidak seimbang.

Keadaan insulin yang berlebih atau kurang akan menyebabkan berbagai masalah bagi tubuh. Kelebihan insulin akan berakibat pada kadar glukosa yang rendah, sedangkan kekurangan insulin berdampak pada kadar glukosa yang tinggi. Kedua kondisi ini akan mengganggu beberapa fungsi organ tubuh lain. Sehingga mengakibatkan keluhan dan sakit yang bisa saja beresiko lebih fatal.

Terapi menggunakan insulin biasa dilakukan pada penderita diabetes tipe 2. Insulin diberikan melalui suntikan yang dilakukan sebelum makan atau sebelum tidur di malam hari yang akan menyeimbangkan kadar glukosa. Caranya kerjanya ialah mengubah glukosa menjadi glukogen yang ada di sel otot dan lemak di dalam di hati. Zat ini akan diperlukan untuk menjadi sumber energi.

Cara pemberian insulin dan dampaknya

Pemberian insulin melalui suntikkan harus dilakukan atas petunjuk dokter. Jenis dan dosis insulin yang diberikan setiap pasien pasti akan berbeda disesuaikan dengan kondisi pasien. Lalu cara menyuntikkan pun membutuhkan edukasi yang tepat sehingga perawatan mandiri akan berlangsung dengan baik.

30 menit sebelum makan, suntikan insulin akan diberikan untuk mengatur glukosa. Tempat menyuntik harus dilakukan bergantian. Tak lupa pengecekan kadar gula dengan rutin juga akan membantu terapi lanjutan yang harus diberikan.

Walau suntikan insulin dapat dijadikan solusi, ada beberapa hal yang akan berdampak tidak baik pada saat-saat tertentu, misalnya:

  • Bobot tubuh akan cepat sekali bertambah.
  • Sering mengalami keram, lesu dan detak jantung berdebar kencang akibat turunnya kadar kalium dalam darah.
  • Saat gula darah menurun, tubuh akan menunjukkan gejala sakit kepala, anggota badan sering gemetar, mudah terasa lapar, pandangan mata menjadi buram.
  • Bagian anggota tubuh seperti tangan dan kaki akan mengalami pembengkakkan.

Dapatkah Obat Herbal Seimbangkan Produksi Insulin?

Kondisi insulin yang stabil menjadi kunci kesehatan bagi pasien diabetes. Insulin sangat berperan terhadap kadar glukosa dalam tubuh tidak bisa diproduksi secara alami oleh pasien diabetes. Sehingga membutuhkan asupan yang cukup dari luar agar sistem metabolisme bisa berfungsi dengan normal.

Selain pemberian insulin melalui suntikan, obat herbal juga dapat membantu persedian hormon tetap terjaga. Masyarakat dapat membeli dan mengonsumsinya seara mandiri atau berdampingan dengan resep dari dokter.

NUTRIGOLD D, salah satu obat tradisional yang berasal dari resep rahasia yang berasal dari pedalaman China. Obat ini mampu menghasilkan insulin dai zat alami yang terkandung di dalamnya. Polisakarida, germanium, magnesium serta alpha lipoic merupakan senyawa andalan dari NUTRIGOLD D yang berperan maksimal untuk mengendalikan glukosa, mentsabilkan metabolisme, serta menjaga kekebalan tubuh.

Lamanya mengonsumsi NUTRIGOLD D tentukan oleh tingkat glukosa darah dan riwayat pasien diabetes. Selama kondisi gula dalam darah tidak seimbang, maka NUTRIGOLD D akan aman dikonsumsi hingga pasien benar-benar sembuh total. Jikalau pasien sudah menggunakan suntikan untuk menambah insulin, maka NUTRIGOLD D juga dapat dilakukan sebagai pendamping. Namun harus tetap lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan Profesional Medical Customer Care yang disediakan oleh NUTRIGOLD D.

Kandungan NUTRIGOLD Dbenar-benar dapat diandalkan untuk pengobatan penyakit diabetes tipe 1 dan 2 sesuai dengan dosis yang tepat.